M A T A H A T I

Sunday, February 19, 2006

1
hape-phobia

tiga hari mencoba hidup tanpa hape? wuiihhh ternyata hape itu nyandu, satu waktu bisa dibuat blingsatan tanpanya. lain waktu lagi, hape malah bisa bikin sengsara, bertubi-tubi sms datang isinya cuma tugas-tugas kantor. kalo gak tugas, malah cuman tanya ''berita dah dikirim belom?'' kdang sampe 3X. kalo pas lagi gini hape isinya ya kok cuman membawa sengsara. dihidupin salah. dimatikan tambah salah.
bussyyet, lagi-lagi ada berita yang gak jelas jluntrungannya disuruh bikin harus jadi malam ini juga. ke pelabuhan tanjung emas, man! cuman suruh lihat tumpukan kontainer yang katanya isinya beras impor ilegalnya. dasar otak politisi, mbacot tapi tanpa data yang gak jelas. Seorang sumber mengumumkan pada teman-teman pers kalau ada ratusan beras impor ilegal. ternyata memang benar beras impor tapi beras kesehatan dari India. Yaahhh lagi mumet2 bikin berita, si Ida sms Ninik, dia sedang ada di supermarket cari sesuatu yang katanya bisa bikin dia langsing!! akhirnya ketemu tuh beras kesehatan dari India. Harganya Rp 100 ribu tapi cuman dapat 5 kg, padahal kalo buat beli beras lokal tu malah dapat sekarung ....
ada lagi waktu, inbox messages hape isinya malah maaf-maafan. apa lagi neeh. nambah pusing aja... aku dah capekkkk...

2
apa sih hape?

hape memang bukan barang asing lagi. balita aja sekarang dah banyak pake hape. bener? ya tuhh hape plastik buat mainan, ponakanku punya tuh. fungsi utama alat ini jelas buat komunikasi. yang lain2 fungsinya dah seabreg banyaknya, mulai dari games hingga nyimpen gambar dan video bokep. (aduh... jadi inget teman2ku: sapto ato fahmi [yang kesebut terakhir sih gak punya yang bisa but nyimpen gambar gituan tapi dengan layan pinjam si sapto akhirya hajat buat nonton kan bisa kesampean] neeh)
padahal hape juga bisa dimnafaatkan buat ibadah. Pak Widi-humasnya LG electronics, pernah memamerkan hape yang punya fasilitas arah kiblat dan adzan setiap kali waktunya datang secara otomatis.
tapi yang namanya orang beda otak, maka beda pula isinya he..he..
sesuatu akan dijadikan sebagai apa tergantung apa yang kita buat